Senin, 20 Mei 2013

Janji Caleg PBB: 100 Persen Gaji Pokok Anggota Dewan dari PBB untuk Rakyat BATAM !!!!!!!

bacaleg PBBBATAM,METRO: Sesuai kesepakatan bersama, para calon legislatif yang berada di bawah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Batam, sepakat untuk menyisihkan 100 persen gaji pokok mereka untuk masyarakat jika mereka nantinya didukung dan dipercaya oleh rakyat duduk di kursi legislatif di DPRD Kota Batam usai Pemilu 2014 mendatang tersebut. Dari seratus persen gaji pokok tersebut, 30 persennya nanti akan diserahkan kepada Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai sumbangan dan operasional partai dan 70 persen lainnya, dimanfaatkan untuk turun ke masyarakat guna bersosialisasi dengan rakyatnya. Dana tersebut juga bisa digunakan untuk para kader PBB yang tidak duduk di dewan agar terus melakukan komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat, khususnya konstituen PBB. Dan hal itu dituangkan dalam bentuk fakta integritas yang ditandatangani bersama.
Menurut bakal calon legislatif (bacaleg) PBB yang juga sekretaris DPC PBB, Ayang Izai, kesepakatan bersama ini, adalah betuk kepedulian PBB terhadap umat dan pendukungnya. ”Karena bagaimanapun juga setelah calon legislatif ini bisa dipercaya oleh masyarakat jadi wakil mereka, maka kader PBB tidak akan melepaskan tali silahturahmi dengan para pendukungnya tersebut,” ujar pria yang bakal maju dari dapil I yakni Kecamatan Batuampar dan Kecamatan Bengkong tersebut.
Hal yang sama juga dibenarkan oleh Agus Kursadi, bacaleg PBB dari dapil II yakni Kecamatan Lubuk Baja dan Kecamatan Batam Kota bersama Joni Chandra atau Jon Tapan, bacaleg dari dapil III yakni Kecamatan Nongsa, Seibeduk, Bulang dan Galang. Menurut Agus, apa yang dilakukan DPC PBB Kota Batam ini, adalah langkah positif dari caleg PBB yang duduk di dewan. Dengan begitu, hal tersebut bisa menunjukkan bahwa anggota dewan dari PBB itu bukan hanya mendapatkan amanah dan gaji dari rakyat, tapi juga menunjukkan pengabdian.
”Kalau kita dianggap melakukan bergaining, tidak apa-apa karena kita melakukan hal itu dengan rakyat dan bukan dengan yang lain. Dan dana yang dikeluarkan itu, nantinya bisa diberikan untuk kemaslahatan umat,” ujar Agus bersemangat.
Sedang Jon Tapan yang juga Ketua Pemuda Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) ini juga ikut berkomentar bahwa, selagi ia pribadi bisa berbuat dan ia mampu melakukannya, tentu saja akan ia lakukan. ”Ini karena dukungan dan doa dari masyarakat tersebut, adalah aset yang paling besar dari PBB. PBB sendiri dalam perjuangannya, adalah melakukan penegakan keadilan dan kepastian hukum bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya. Dan apa yang ia dapatkan jika ia duduk di legislatif itu nanti, lanjut Jon, adalah berasal dari rakyat dan ia juga akan menyisihkannya sebagiannya untuk rakyat.
”Dengan begitu apa yang kita lakukan itu, dianggap masyarakat sebagai figur yang dianggap pilihan rasional dan bukan pilihan transaksional yang selama ini sering  terjadi disetiap Pemilu Legislatif dan Pilkada,” ujarnya.
Sementara itu Ketua DPC PBB Kota Batam, H Ronni Abdi ST, MM mengaku sangat mendukung itikad baik para bacaleg PBB Kota Batam tersebut. Dan kalau perlu hal ini juga dilakukan oleh bacaleg-bacaleg Provinsi Kepri dan DPR RI. Nantinya mereka juga ikut menandatangani fakta integritas ini. ”Semoga keputusan dari bacaleg-bacaleg PBB ini mendapat dukungan dari warga Batam dan Kepri pada umumnya,” ujar Ronni Abdi.(dia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar